7 Tips Menyimpan Barang Yang Tidak Kamu Duga

Kamu mungkin setuju bahwa barang yang kamu miliki akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Jika ukuran rumah kamu terbatas, tentunya kamu harus punya cara untuk menyiasati hal tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut mimin Ruangplus akan bagikan tips yang mungkin belum pernah kamu pikirkan sebelumnya. Yuk kita simak!

1. Penyimpanan sepatu dari kardus bertingkat

Berapa banyak sepatu yang kamu miliki? Bagaimana kamu menyimpannya?

Kamu bisa saja membeli rak sepatu dengan harga yang lumayan, namun rak tersebut akan makan tempat sendiri di ruangan kamu. Lagipula penggunaan rak sepatu tidak menjamin koleksi sepatu kamu bebas dari debu kan? Nah kamu bisa coba tips murah meriah yaitu kardus bekas yang dimodifikasi secara bertingkat seperti pada gambar di atas. Selain menghemat budget kamu, kardus bekas bertingkat ini bisa kamu tumpuk satu sama lain sehingga kamu masih bisa menambah koleksi sepatu kesukaan kamu tanpa harus pusing dengan tempat penyimpanannya.

2. Cantolan dinding dari magnet

Kamu sering susah mencari gunting kuku? Atau sering lupa taruh kunci di mana?

Kamu bisa mencoba beli magnet batangan lalu kamu pasang di dinding ruangan kamu. Hal ini akan membantumu menghemat tempat dan memudahkan pencarianmu. Gunting, pinset, staples, obeng, hingga kunci bisa kamu simpan dengan mudah sekarang.

3. Pergunakan kolong di bawah tangga

Kolong bahwa tangga seringkali dibiarkan begitu saja padahal tempat tersebut sangat bisa untuk dimanfaatkan. Kamu bisa menambahkan beberapa hanging-shelf sehingga kolong tangga tersebut bisa kamu pergunakan sebagai tempat menyimpan barang-barang.

4. Rak Majalah Vertikal

Kamu ragu untuk menambah koleksi buku karena rak buku kamu sudah penuh?

Ada baiknya kamu mengganti rak buku konvensional kamu dengan rak vertikal. Selain untuk menyimpan koleksi buku, kamu juga bisa pergunakan rak majalah vertikal ini sebagai tempat untuk menyimpan kertas data-datamu. Rak model ini sangat tipis dan praktis sehingga kamu bisa menghemat tempat di ruangan kamu.

5. Tutup Kaleng Soda

Lemari baju kamu penuh? Mau nambah lemari baru tapi ngga tau akan ditempatkan di mana?

Tenang! Sebenernya kamu tak perlu menambah lemari lagi kok. Kamu bisa maksimalkan tempat gantungan baju vertikal kamu dengan menambah gantungannya. Cukup dengan menggunakan bekas tutup kaleng soda, seolah kamu bisa menggantungkan lebih dari satu baju pada satu cantolan hanger. Kini lemari bajumu bisa muat lebih banyak lagi deh.

6. Papan tulis meja

Kamu punya anak kecil yang lagi suka-sukanya belajar gambar atau nulis?

Kamu bisa sulap meja yang ada papan tulisnya. Kombinasi dua barang jadi satu ini akan membantu kamu dalam menghemat tempat sekaligus juga menyediakan tempat belajar bagi buah hati kamu. Sekarang jadi lebih praktis kan?

7. Pegboard untuk peralatan dapur

Pegboard (papan pasak) biasanya dipergunakan dibengkel untuk tempat menyimpan peralatan kerja seperti obeng, tang, kunci inggris, bor, dan sebagainya.

Tahukan kamu bahwa peg-board tersebut bisa juga kamu manfaatkan untuk menyimpan peralatan di dapur yang besar-besar seperti panci, penggorengan, parutan, sendok masak, dan sebagainya. Kelebihan lainnya adalah, pegboard ini bisa diletakan di tempat lain yang berada dekat dengan dapur sehingga tidak mengganggu ruang gerak kamu di dalam dapur.

Bagaimana gaes? Apakah informasi di atas bermanfaat? Semoga bisa langsung kamu praktekan dalam mengatur barang-barang yang ada di rumah atau apartemen atau kontrakan kamu ya. Selamat mencoba!

 

Baca artikel tentang Ruang dan Peluang Usaha di https://ruangplus.com/blog

Ikuti sosial media Ruangplus di https://www.instagram.com/ruangplus/

8 Cara Menata Ruangan Minimalis Agar Terasa Lega
4 Tips Memulai Usaha Sendiri Dengan Cara Menjadi Reseller

https://ayokesekolah.com/

https://readindonesiaonline.com/

https://desasendang.id/